Mencuat Dalam Musrenbang, Kelurahan Kilasah Tak Miliki Kantor

0

Reportase : Aliudin – Editor In Chief : Hairuzaman.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Pemerintah Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk RKPD tahun 2024, Kegiatan itu bertempat di Aula Kelurahan Kilasah, pada Selasa (10/1/2023).

Tampa hadir dalam acara itu,  Lurah Kilasah, Mansyur, Perwakilan Dinas Perkim Kota Serang, Perwakilan Bapeda Kota Serang, Eka Purwanti, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, Kader Posyandu, PKK dan undangan lainnya

Dalam acara itu, Camat Kasemen, Kota Serang  Drs, Kristiyanto, M,Si, diwakili Sekretaris Camat, Rahmatullah, mengatakan, usulan utama yang diprioritaskan untuk pembagunan Kantor Kelurahan Kilasah.

Masyarakat Kelurahan Kilasah secara serentak semua mengusulkan pembangunan untuk Kantor Kelurahan Kilasah. Hal itu lantaran saat ini tidak mempunyai kantor.

Menurut Lurah Kilasah, Mansyur, dari tahun ke tahun sudah diusulkan setiap ada Musrembang. Seharusnya dari tahun kemarun sudah dapat untuk pembangunan Kantor Kelurahan Kilasah. Begitu diverifikasi ternyata Kelurahan Kilasah tidak punya lahan. Ada lahan bengkok tapi berlokasi di tengah-tengah sawah dan sangat jauh dengan akses jalan. Pasalnya, harus melalui persawahan. Karena itu, kami  minta ke Pemkot Serang untuk pengadaan lahan agar Kelurahan Kilasah punya kantor yang repsesentatif.

“Sekarang ini kita tempati kantor sementara. Dimana menempati bekas kantor UPT Pertanian yang ditarik oleh dinas. Akhirnya ditempati untuk Kantor. Kelurahan Kilasah,” tuturnya.

Lurah Mansyur mengatakan, kami pun menjadi bingung. Tidak tahu ini untuk bulan-bulan yang akan datang. Apa masih bisa menempati kantor sementara atau tidak. Sedih melihatnya Kelurahan Kilasah belum me.punyai kantor,

“Dengan adanya Musrembang ini tahun 2023, mengajukan lagi anggaran untuk 2024,,yang diproritaskan untuk pembangunan Kantor Kelurahan Kilasah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *