Jembatan Terputus, Danramil 0112/Jiput Gotong-Royong Bangun Jembatan Darurat

0

Reportase : Sukri – Editor In Chief : Hairuzaman.

PANDEGLANGHarianexpose.com |

Komandan Koramil (Danramil) 0112/Jiput, Lettu Inf. Mualip, bersama anggota Koramil melaksanakan kegiatan renovasi jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Sukaraja dan Desa Sukamanah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu (14/01/23)m

Jembatan tersebut amblas lantaran intensitas curah hujan yang tinggi serta aliran sungai yang cukup besar. Tak pelak lagi, sehingga mengikis tanah dipinggir pondasi jembatan. Akibatnya jembatan tersebut amblas dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut keterangan warga setempat menyebutman, jembatan tersebut amblas pada Jum’at (13/1/2023) kemarin pukul 17.20 WIB. Alhamdulillah, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Hal tersebut dikatakan Danramil 0112/Jiput, Lettu Inf. Mualip, kepada awak media, ketika melaksanakan karya bakti pembuatan jembatan darurat, pada Sabtu (14/01/2023).

Dikatakan, lokasi jembatan amblas berada di Kampung Cibalawiku RT.001/005 Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Nantinya, kapasitas Jembatan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Namun ada batasan, untuk kendaraan yang bermuatan dengan tonase berat supaya melewati jalan Desa Sikulan lanjut menuju arah Jiput,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat saat meninjau di lokasi menjelaskan, pembuatan jembatan sementara ini menggunakan anggaran darurat. Karena ini awal tahun belum ada anggarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *