Lantik 48 Ketua RT dan RW se-Kelurahan Masigit, Helldy Minta Berikan Pelayanan Prima

0

Rportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGONHarianexpose.com |

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan ujung tombak pemerintah, serta sebagai sarana penghubung yang paling dekat dengan masyarakat untuk memberikan informasi dan penjelasan mengenai program-program pemerintah.

Hal itu dikatakan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, usai melantik 38 Ketus RT dan 10 RW di wilayah Kelurahan Masigit dalam acara pelantikan serentak RT / RW Se Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegonx Periode 2023/2028, di Aula Kelurahan Masigit, pada Sabtu (21/01).

“Saya minta kepada Ketua RT dan RW se-Kelurahan Masigit untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Cilegon untuk kemajuan Kota Cilegon yang lebih baik,” tandasnya.

Helldy menuturkan, jika RT dan RW merupakan salah satu bagian penting dari Pemerintah Daerah. “Garda terdepan dari pemerintah itu RT dan RW, Sebab, segala urusan khususnya administrasi itu diawali dari mereka, Karena iu, mereka merupakan bagian yang paling penting dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Helldy mengingatkan kepada para Ketua RT dan RW yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. “Saya berharap Ketua RT dan RW yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin, serta bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Jombang, Burhanudin, menjelaskan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua RT dan RW terlantik, Ia berharap koordinasi dan komunikasi antara Ketua RT/RW dengan keluarahan dan pemerintah daerah dapat terus terbangun.

“Tentu ini merupakan amanah. Sebab, Ketua RT dan RW sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat, Semoga sinegritas antara RT/RW terhadap Kelurahan Masigit dan pemerintah daerah dapat terus terjaga demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Lurah Masigit, Mulyadi menambahkan, dari 48 RT/RW yang dilantik terdapat 4 perempuan dan 44 laki – laki. Selain itu Mulyadi juga menghimbau kepada RT/RW yang dilantik untuk meningkatkan komunikasi dengan kelurahan.

“RT dan RW merupakan mitra kami, pemerintahan terkecil di bawah, untuk itu saya berharap RT dan RW dapat bekerjasama dengan baik, tingkatkan komunikasi dengan kelurahan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *