Ketua KPU Kabupaten Serang Lantik 978 PPS dari 326 Desa

0

Reportase : Ahmadin  /Maman Suherman – Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANGHarianexpose.com |

Ketua Komisi Pemikihan Umum (KPU) melantik sebanyak 978 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 326 Desa dan 29 Kecamatan Se-Kabupaten Serang, pada Selasa (24/1/2022).

Pelantikan PPS Se-Kabupaten Serang oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, itu bertempat di lapangan Tenis Indoor, Pemerintahan Kabupaten Serang.

Abidin Nasyar, menjelaskan, setelah dilantik, PPS akan membentuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) untuk 4.972 Tempat Pemungutan Suara (TPS) setiap desa terdiri dari 3 orang PPS. Mereka akan langsung bekerja karena pada 26 Januari 2023, kita sudah menentukan nama- nama Pantarlih di Kabupaten Serang. Jadi PPS dilantik sekarang harus langsung bekerja.

Sementara itu, Abidin, menjelaskan, PPS harus bekerja secara profesional, menjaga Integritas dan netralitalitasm Kemudian bekerja untuk melayani masyarakat.” Jadi semua kita layani dan kita harus menunjukkan bahwa sebagai penyelenggara harus menyukseskan Pemilu 2024.,” tandasnya

Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah berharap PPS bisa segera bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Pemkab Serang siap berkolaborasi dengan penyelenggara dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak 2024.

“Fungsi kami selaku pemerintah daerah memfasilitasi agar semua berjalan dengan baik, lancar dan semua masyarakat terfasilitasi,” beber Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *