Suciazhi : “Jika Ada Penyimpangan, Pers Harus Tetap Kritis Suarakan Kebenaran”

0

KOTA SERANGHarianexpose.com |

Tokoh masyarakat Banten, yang juga menjabat Ketua DPW Padepokan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Provinsi Banten, H. Suciazhi, SE, mengungkapkan, Insa Pers harus tetap kritis untuk menyuarakan kebenaran dan melakukan kontrol sosial apabila terjadi praktik penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal itu ditegaskan Suciazhi, kepada awak media, dikediamannya, pada Jum’at (10/2/2023). Menurut ia, pihaknya mendorong agar insan pers selalu kritis untuk melakukan konttol sosial jika terjadi adanya penyimpangan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ia mencontohkan apabila terjadi transasksi jual beli jabatan, pers harus melakukan kontrol sosial. Pasalnya, hal itu tidak dibenarkan dan telah melanggar hukum. Akibatnya, pada gilirannya nanti masyarakat yang akan dirugikan.

Suciazhie menambahkan, pers harus meluruskan jika terjadi praktik penyimpangan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. “Pers jangan diam saja dan harus tetap kritis menjalankan fungsinya sebagai alat kontrol sosial,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *