Rekawati : “Tingkat Pengangguran Tinggi Berdampak Pada Ekonomi Keluarga”

0

PANDEGLANGHarianexpose.com |

Tingginya angka pengangguran di wilayah Provinsi Banten, bisa berdampak buruk terhadap masalah ekonomi keluarga  Sehingga muncul masalah stunting, gizi buruk dan masalah ekonomi lainnya.

Hal itu dikatakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten, Hj. Ratu Ageng Rekawati, SE, ME, ketika menerima sejumlah warga Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, dikediamannya, di Pandeglang, pada Sabtu (11/2/2023). “Tkngginya tingkat pengangguran di Banten itu harus segera di atasi lantaran akan berimbas pada kemiskinan,” tandasnya.

Perempuan yang lebih akrab disapa Bunda Reka ini berharap agar kalangan wanita di Provinsi Banten tidak hanya mengurus anak-anak dan suaminya saja. Akan tetapi juga ikut berperan membantu ekonomi keluarga melalui kegiatan yang positif diantaranya menjadi pelaku UMKM.

“Setiap daerah pasti menpunyai beberapa ptoduk unggulan yang bjsa dijual.  Sekarang ini berjualan produk UMKM itu lebih praktis. Pasalnya, selain pemasaran produknya melalui warung-warung, juga bisa lewat teknologi online,” kilahnya.

Hanya saja, lanjut Bunda Reka, kegiatan UMKM itu kalau bisa harus mempunyai kelompok. Sehingga akan memudahkan untuk pembinaan dan kegiatan pelatihan serta pemasaran produknya.

Menurut Bunda Reka, pihaknya sangat peduli terhadap masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat Banten. Ia berharap ke depan tingkat pengangguran di Banten akan mengalami penurunan. Jika angka kemiskinan menurun dan ekonomi menjadi tumbuh. Sehingga masyarakat Banten akan hidup lebih sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *