Kepala Pasar Baru Kelapa Cilegon (Akan) Sulap Jadi Ramai Konsumen

0

Reportase : Babay Suiah – Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGONHarianexpose.com |

Pasar baru Kelapa Kota Cilegon yang begitu luas dan banyak kios dan rruko serta fasilitas parkir kendaraan mobil dan sepeda motor, akan tetapi, selama ini tampak sepi dari pengunjung atau konsumen.

Kepala UPT Pasar Baru Kelapa ota Cilegon, pada Kamis (16/2/2023), di ruang kerjanya, Supriyadi mengatakan, memang betul di Pasar Baru Kelapa Cilegon ini selalu sepi konsumen. Setelah kami ditugaskan sebagai kepala pasar selama 5 bulan lebih.

“Akan tetapi, kami tidak tinggal diam bersama pengurus pasar dan paguyuban pasar untuk membangkitkan kembali bagaimana caranya Pasar Baru Kelapa Kota Cilegon lebih ramai pengunjung dan konsumen,” ungkap Supriyadi.

Masih lanjut Supriyadi, kami ambil sikap bermusyawarah dengan paguyuban dan para pedagang pasar, masyarakat dan unsur Muspika. Bagaimana caranya Pasar Baru Kelapa Cilegon banyak pengunjung. Hasil musyawarah kepada Muspika dan masyarakat setempat untuk mendirikan pasar malam dengan adanya kreasi hiburan musik dan berbagai seni budaya yang ada di Kota Cilegon.

“Namun, setelah kami jalankan selama lima hari peminat UMKM berdatangan, dan peminat sangat antusias,” ungkap Supriyadi.

Ketua Paguyuban Pasar Kelapa Kota Cilegon, Munif, menuturkan, pihaknya mensuport dengan adanya pasar malam dan kreasi hiburan musik dan seni budaya Cilegon, Pasalnya, selama ini Pasar Baru Kelapa Cilegon selalu sepi pengunjung. Dengan diadakannya pasar malam, saat ini pasar menjadi ramai pengunjung dan pembeli.

Munif menambahkan, tujuan pasar dan kreasi hiburan musik seni budaya Cilegon untuk membantu masyarakat dan menambah pendapatan aset Kota Cilegon.

Wakil Paguyuban Pasar Baru Kelapa mengungkapkan, dengan adanya pasar malam pasar kelapa tujuannya untuk menambah peminat UMKM dan membantu masyarakat Cilegon.n

Untuk pelaku UMKM yang ada di pasar Baru Kelapa Cilegon, para pelaku UMKM akan membukamakanan khas produk -produk orang Cilegon dan makanan ringan serta membuka permainan anak-anak kecil, sembako dan lain-lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *