Melalui Milad ke-4 “Jabar Bergerak” Berikan Apresiasi Kepada Kabupaten/Kota Berprestasi

0

Reportaste : A.bAbdurrochim S.  Yani Sumiati – Editor In Cief : Hairuzaman.

BANDUNGHarianexpose.com |

Keluarga Besar Jabar Bergeraknmelalui oeringatan milad ke-4 tahun 2023, berbagi kepada sejumlah kota dan kabupaten se-Jabar. Acara itu di gelar di GOR Arcamanik, pada Sabtu (22/02/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi Ketua Umum Jabar Bergerak, Ny. Atalia Praratya Kamil, jajaran pengurus dan anggota Jabar Bergerak dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya milad ke-4 Jabar Bergerak. Semoga ke depannya lebih baik dan meningkatkan dalam berbagi. Bergaulalh dengan orang orang shaleh. Apabila ingin tergolong orang shaleh. Kalau ingin bahagia bergaullah dengan orang bahagia.

Sedangkan Ketua Umum Jabar Bergerak, Ny. Atalia secara langsung memberikan penghargaan kepada kota dan kabupaten yang berkolaboratif, terinovatif, teresponsif dan sejumlah relawan.

“Jabar Bergerak, sebuah organisasi non pemerintah, yang ingin selalu berbagi, dan menebar kebaikan kepada masyarakat. Melalui Jabar Bergerak mampu berkolaborasi dengan stakeholder untuk mensejahterakan masyarakat Jabar,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua pPelaksana milad ke-4 Jabar Bergerak, Dr. Siska Gerfianti .M.Hkes, menjelaskan,Jabar Bergerak didirikan 18 Februari 2019,, adalah dari kalangan orang-orang yang memang berbagi dalam kebaikan dan kebermanfaatan. Intinya adalah memperkokoh gerakan dan meluangkan kemanfaatan.

“Alhamdulillah, selama perjalanan roda organisasi ini yang sudah menginjak ke-4 dari 625 Ranting dan 27 kabupaten/kota, se-Jawa Barat sudah terbentuk kepengurusannya di masing-masing Ranting, se-Jawa Barat,” kata Siska.

Lanjut Siska, salah satu program unggulan Jabar Bergerak di antaranya, pendidikan, kesehatan lingkungan, pariwasata kuliner dan budaya, Kemudian sosial di antaranyax bedah rumah di setiap kabupaten/kota, membuat MCK bersama dan pembagian sembako ke daerah terpencil.

Siska berharap untuk target ke depannya semakin banyak teman-teman yang bergabung dengan Jabar Bergerak, serta memperkuat kebersamaan dan menebar kebaikan.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada beberapa kota dan kabupaten yang teresponsif dan terinovatif dan terkokaboratif maupun relawan terbaik antara lain, Korwil Terbaik, Dr. A. Nurhasan, kota kabupaten teresponsif 1 Banjar , teresponsif 2 Kota Bandung, dan teresponsif 3 Kbupaten Tasikmalaya. Kemudian kota/kabupaten terinofatif l Kota Bogor, terinofatif 2 Kabupaten Cianjur dan terinofatif 3 Kabupaten Garut.

Adapun kota/kabupaten yang terkolaboratif l yakni, Kabupaten Purwakarta dan terkolaboratif 2 Kota Cirebon. Sedangkan terkolaboratif 3 Kota Depok. Untuk Relawan Yerbaik l lsal Veamais, Relawan Terbaik 2, Reni Jatnikasari dari Kabupaten Bandung dan Relawan Terbaik 3, Deni dri Kabupaten Sukabumi. Sementara ittu, untuk best dresscode terbaik prof. Umy Narimawati M.Si, dian H. Dedi Supandi .S.STP.MSi.

Menurut Netasya, dari Kota Cirebon, melalui SMS saat dikonfirmasi Harianexpose.com, sebagai kota terkolaboratif II , pihaknya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimab kasih. “Kami sudah mencatat 452 kolaboratif menebar kebaikan dan kebermanfaatan, yang tidak hanya untuk Jabar saja, tapi buat Indonesia, sesuai tema mengokohkan gerakan meluaskan kemanfaatan,” ujarnys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *