Perbaikan Usai, Jalur Rel Lintas Kosambi – Dawuan Kembali Normal

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief: Hairuzaman

JAKARTAHarianexpose.com|

PT. KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan ma’af atas kendala operasional yang sempat terjadi pada lintas KM 76 + ½ di jalur hulu antara Stasiun Kosambi – Dawuan dampak dari gogosan atau batu balas rel yang terkikis aliran air karena curah hujan yang cukup tinggi. Untuk keamanan dan keselamatan sejumlah Kereta Api (KA) yang akan melintas sempat tertahan, diantaranya KA Walahar Ekspress yang akan melintasi lokasi.

Kepala Humas PT. KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, kondisi itu diketahui petugas kepala sekitar pukul 12.09 WIB, untuk mengamankan perjalanan KA tim prasarana Daop 1 Jakarta langsung melakukan sejumlah langkah perbaikan. Sekitar pukul 12.56 WIB meski jalur belum sepenuhnya selesai perbaikan namun perjalanan KA kembali dapat dilakukan menggunakan satu jalur lainnya secara bergantian, termasuk KA Walahar Ekspress yang sempat tertahan sudah kembali dijalankan.

Eva menjelaskan, proses perbaikan serta normalisasi jalur rel yang terdampak gogosan telah selesai pada pukul 14.30 WIB, saat ini Perjalanan KA lintas Kosambi – Dawuan telah dapat dilayani kembali dengan dua jalur rel hulu hilir.

“KAI Daop 1 Jakarta memohon ma’af atas ketidaknyamanannya yang terjadi. Karena jalur rel terdampak gogosan dan menyebabkan sejumlah KA mengalami kelambatan. Daop 1 Jakarta terus melakukan upaya untuk mengurai antrian KA di lintas tersebut,” bebernya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *