Al Muktabar :  “Budaya Basis Semangat Membangun”

0

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuxamsn

KOTA SERANGHarianexpose.com|

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengungkapkan, budaya sangat penting dalam tatanan kehidupan. Budaya menjadi basis semangat dalam membangun.

Hal itu diungkap Al Muktabar usai mendampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan Pencanangan Pembangunan Gedung Dewan Pimpinan Pusat Kesenian Tari dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) di Jl. Kolonel Tb Suwandi, Ciracas, Kota Serang, Senin (10/4/2023).

“KESTI TTKKDH sebagai lembaga budaya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini bagian dari kita terus menggiatkan budaya Banten. Budaya Banten itu baik, unik, dan memiliki nilai yang tinggi,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, pembangunan Gedung DPP KESTI TTKKDH bagian dari mengembangkan berbagai aspek budaya yang merupakan bagian dari misi pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina KESTI TTKKDH mengatakan pembangunan Gedung DPP KESTI TTKKDH sebagai bagian dari pengembangan budaya dan sumber daya manusia yang unggul.

“Ke depan, KESTI TTKKDH tentunya terus memiliki kontribusi untuk terus mendorong dan membangun bangsa kita supaya lebih baik,” ungkapnya.

“Dengan sumber daya manusia KESTI TTKKDH yang unggul, memiliki akhlak, tentunya memiliki SDM yang lebih yang dibutuhkan oleh bangsa,” pungkas Kapolri.

Sementara Ketua Umum DPP KESTI TTKKDH Wahyudi Nurjamil mengungkapkan Gedung DPP KESTI TTKKDH berdiri di atas lahan seluas 3.500 meter persegi. Nantinya dibangun gedung sekretariat, padepokan, serta area terbuka untuk latihan di luar ruangan. Sebagai kawah candradimuka seluruh anggota KESTI TTKKDH. Saat ini jumlah anggota KESTI TTKKDH mencapai 340 ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia

“Tapi kami juga mengundang seluruh peguron, ketika ini sudah jadi, dipersilakan untuk dipergunakan. Menjadi tempat latihan untuk peguron-peguron yang ada di Banten,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *