Pemdes Bojongsari Dorong Ekonomi Melalui Bumdes dan Pasar Desa

0

Reportase : A. Abdurrochim S.  Yani Sumiati.                                                        Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. kH. Sutan Nasomal.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Pemerintah Desa Bojong Sari, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Pasar Desa.

Kepala Desa Bojong Sari, Kecamatan Bojong Soang, Asep Sunandar, mengungkapkan. kemarin telah melaksanakan program tahun 2023, akan dilanjutkan ke pembangunan pasar wisata. “Diharapkan tiga tahun ke depan pembangunan pasar wisata akan segera terbangun dan terealisasi,’ ungkap Asep. pada Senin (6l6l/2023.

Pengertian ekonomi nasional menurut Kades Bojong Soang ,Asep Sunandar, jadi untuk pemulihan ekonomi sekarang Desa Bojongsari dengan pembangunan pasar wisata di sini bisa menjadi salah satu upaya pemerintah Desa Bojong Sari meningkatkan ekonomi kepada masyarakat

Pasalnya, lanjt Asep, di desa ini banyak UMKM yang menghasilkan produk-produk unggulan. Nanti bisa mereka pasarkan di pasar wisata. Mereka punya kios untuk membawa dagangannya fsnmemajangkan untuk menjual produk lain hasil olahan mereka yang ada di Desa Bojongsari.

Karena sebelumnya dengan adanya pasar wisata ini dan nanti mungkin ini setelah diurug semuanya sebelum pembangunan pasar itu selesai , bisa digunakan untuk pasar tumpah,
lebih baik di sini pasalnya tidak mengganggu jalan .

kalau misalkan area jalan di khawatirkan tadi mengganggu transportasi warga dan juga tadi kecelakaan-kecelakaan yang di akibatkan oleh tadi karena gejalanya macet sementara jalur lalu lintas ramai nah itu mungkin salah satu alternatif supaya pelaku pasar tumpah itu bisa berjualan di lokasi pasar wisata .tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *