SDN Rancamanyar 06 Kecamatan Baleendah Sabet 7 Penghargaan

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                          Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

BANDUNG – Harianexpose.com |

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancamanyar 06, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Narat, tancap gas guna mendongkrak popularitas pendidikan melalui bidang Pramuka.

“Keberhasilan yang diperoleh SDN Rancamanyar 06 berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah, termasuk dewan guru dan komite sekolah,” jelas Sofyan, S.Pd, yang mewakili epala Sekolah, ketika dikonfirmasi Harianexpose.com. belum lama ini.

Kemenangan dan prestasi harus melalui beragam cara diantaranya pendekatan kepada siswa supaya anak lebih berprestasi terutama di kelas 6. Ada seorang siswa perilakunya susah dikendalikan. Tapi setelah disalurkan ke Pramuka, disalurkan ke ekstrakurikuler yang lainnya, ternyata emosi anak tersebut bisa terkendali. Sehingga bisa memperoleh sebuah prestasi yang membanggakan.

Prestasi itu, lanjut dia, diantaranya, mendapatkan juara Pramuka di tingkat Kabupaten Bandung. Untuk ke depannya diantaranya siswa untuk berlatihnya juga ditingkatkan serta berbagai ilmu kepada adik kelasnya dan juga bisa melanjutkan ke jenjamg SMP.

Melalui jalur prestasi tersebut, sambung Sofyan, sesuai yang diraih oleh masing-masing siswa. Untuk mempermudah sebagai acuan dan pelengkap guna melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Salah satu mutlak persyaratan masuk SMP disisi lain disesuaikan dengan prestasi dan kemenangan. Dimana ditanda tangani pihak sekolah termasuk kepala sekolah atau surat resmi dari guru setempat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *