Pra TMMD ke-117 Kodim 0601/Pandeglang di Awali Do’a Bersama

0

Reportase : Sukri.                                    Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

PANDEHLANG – Harianexpose.com |

Dalam waktu dekat ini, Kodim 0601/Pandeglang, akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di pusatkan di wilayah Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang diawali dengan pelaksanaan Pra TMMD, pada Senin (19/6/2023).

Kegiatan TMMD ke-117 Kodim Pandeglang, ini yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Patia, yaitu pada pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020, TMMD ke-113 tahun 2022 dan sekarang TMMD ke-117 tahun 2023. Kegiatan TMMD di wilayah Kecamatan Patia, menjadi prioritas dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Kecamatan Patia memiliki 10 desa yang merupakan salah satu wilayah penghasil padi di wilayah Kabupaten Pandeglang, Pasalnya, lantaran letaknya jauh dari jangkauan transportasi umum dengan kondisi dan struktur jalan yang kurang menguntungkan perekonomian masyarakat kurang berkembang.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto, SAP., menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke -117 Kodim 0601/Pandeglang dimulai dengan menurunkan satu alat berat excavator untuk mempercepat proses pengerjaan. Hal ini adalah kelanjutan dari TMMD ke-109 tahun 2020 lalu telah dilaksanakan pembukaan Jalan baru sepanjang 3.340 meter yang dilanjutkan dengan pengerasan secara bertahap pada TMMD ke-113.

“Hari ini kita laksanakan Pra TMMD diawali dengan do’a bersama sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Kami juga titipkan kepada warga Desa Babakankeusik, selama berada di desa ini, terima kami sebagai keluarga. Sehingga terjalin kemanungalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. TMMD akan dibuka secara resmi pada 12 Juli 2023 dan sesuai rencana ditutup pada 10 Agustus 2023.

Tampak hadir pada kegiatan Pra TMMD dan do’a bersama yaitu, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Udi Juhdi, Kasdim 0601/Pandeglang, Mayor Inf. Ruiyat, Pasi Ter, Kapten Arh. Asep Kandana, Danramil 0111/ Pagelaran, Kapten Inf Tata, Camat Patia, Supratman, S.Pd., Kanit Binmas Polsek Patia, Ipda Hidayat, Kepada Desa Babakankeusik serta warga Desa Babakankeusik.

Sementara itu, Camat Patia, menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0601/ Pandeglang dan pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang yang telah menjadikan wilayahnya menjadi sasaran kegiatan TMMD. Mudah-mudahan ke depan dengan dilaksanakannya kegiatan ini perekonomian masyarakat jadi meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *