Lestarikan Seni Budaya, Al Muktabar Ikuti Latihan Angklung Bersama TP-PKK Banten

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar turut Latihan Angklung Bersama TP PKK se-Provinsi Banten dalam rangka persiapan untuk berpartisipasi menciptakan rekor dunia Pagelaran Angklung Terbesar Di Dunia yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

“Ini merupakan latihan yang nanti akan diadakan angklung bersama di Jakarta di bawah pimpinan langsung Ibu Negara dan ibu Tito Karnavian yang ingin memecahkan rekor dunia dalam rangka kegiatan alat musik angklung secara massal,” ungkap Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Kamis (13/7/2023).

Dikatakan, dalam bermain angklung terdapat sebuah esensi yang dapat menghibur dan membuat kebahagiaan tersendiri.

“Momen-momen seni itu penting dalam kehidupan kita sebagai satu hal secara manusiawi, kita memerlukan seni itu di samping hiburan juga menguatkan rasa kita,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar menilai alat musik angklung sangat relevan dengan semua peradaban, dan dapat dikolaborasikan dengan berbagai alat musik dan lagu-lagu terkini.

“Sebenarnya alat musik angklung ini saya yakin ini akan relevan dengan semua peradabannya, dan nadanya bisa memainkan semua lagu-lagu yang ada,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar berpesan kepada generasi muda untuk dapat bersama-sama melestarikan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, lantaran budaya tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi.

“Oleh karenanya kita mengimbau generasi muda untuk juga menggunakan alat musik tradisional, lantaran hal tersebut sebagai upaya kita melestarikan budaya,” jelasnya.

“Sehingga kita sebut, muda bangga berbudaya. Itu satu prinsip dasar bagi kalangan muda,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *