Hari Pertama Pornas, Banten Unggul di Tiga Cabor

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal.

Jateng – Harianexpose.com|

Pada hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XVI, berdasarkan hasil babak penyisihan, kontingen Provinsi Banten unggul di tiga Cabang Olahraga (Cabor).

Tiga Cabor itu antara lain, Bola Basket, Bulu Tangkis dan Catur.

Pada Cabor Bola Basket, kontingen Provinsi Banten berhasil unggul dengan mencetak poin yang terpaut jauh dari lawannya yakni, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan poin 56:41 pada kuarter 4.

Atas keunggulan itu, Cabor yang digawangi oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan, akan menghadapi pesaing selanjutnya yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Minggu (16/7/2023).

“Alhamdulillah, kita sudah unggul melawan Kementerian ESDM. Tinggal nanti kita bertemu dengan Kemenpora. Mohon do’anya semua agar kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Arlan, usai pertandingan, pada Sabtu (15/7/2023).

Kemudian untuk Cabor Catur group Putra kontingen Provinsi Banten, pada pertandingan pertama berhasil unggul atas lawannya tim beregu BMKG. Kemenangan pertama juga terjadi pada perorangan putri ketika melawan atlet dari Kemenag RI.

“Perorangan putri pada pertandingan lanjutan melawan Jabar kita masih unggul. Tapi kemudian ketika melawan Kemenpora kita draw 2:2,” kata Manager Cabor Catur, Beni Ismail, Plt Kepala Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten.

Beni melanjutkan, draw juga terjadi pada beregu Putra dengan skor 2:2 ketika menghadapi Sumatera Utara (Sumut). Pertandingan selanjutnya untuk Cabor Catur akan kembali dipertandingkan besok (hari ini-red).

“Peluangnya masih bagus, Mudah-mudahan pada pertandingan besok kita bisa sapu bersih. Karena kualitas atlet Catur kita juga sangat mumpuni,” tambahnya.

Sedangkan pada Cabor Bulu Tangkis, kontingen Provinsi Banten berhasil memborong dua set sekaligus dalam dua pertandingan berturut-turut .

Pada pertandingan melawan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Provinsi Banten unggul dengan skors 2-0 dan unggul kembali 2-0 saat melawan Provinsi Lampung.

“Pokoknya, atlet Cabor Bulu Tangkis akan kita pertahankan sampai meraih Emas. Mohon do’anya kepada semuanya,” kata Manager Cabor Bulu Tangkis, Agus M. Tauchid, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) Provinsi Banten.

Sementara itu, untuk Cabor Tenis Lapangan dan Tenis Meja beregu, kontingen Banten belum bisa lolos pada babak penyisihan. Namun, untuk Tenis Meja perorangan masih ada peluang pada pertandingan selanjutnya.

“Hari Senin besok kita akan mulai untuk perorangan,” ucap Manager Cabor Tenis Meja, E. Deni Hermawan, Plt Kepala Bapenda Provinsi Banten.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *