PT. KAI Daop 1 Jakarta Gelontorkan Dana CSR Untuk Sarana Ibadah dan Pendidikan Masyarakat

0

Reportase : Ahmadin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

KARAWANG – Harianexpose.com|

Hadirnya PT. KAI tentunya harus mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerjanya. Untuk mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut, PT. KAI Daop 1 Jakarta kembali menyalurkan berbagai bantuan selama Januari 2023 hingga Juli 2023 tahun ini. Bantuan itu diantaranya digunakan untuk pengembangan sarana pendidikan, Ibadah dan Fasilitas Umum seperti MCK, unit Mobil Ambulance dan sarana olah raga. Selain itu, ada pula bantuan sembako untuk anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa.

Hal itu dikatakan Pelaksana Harian Manager Humas Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih, pada Jum’at (28/7/2023). Ia menuturkan, dalam minggu terakhir bulan Juli 2023 ini, tepatnya Kamis (27/7) lalu, PT KAI Daop 1 Jakarta yang diwakili oleh Ali Afandi selaku Deputy EVP Bidang Pelayanan dan Komersial secara simbolis menyalurkan bantuan dana rehab Pondok Pesantren Miftahul Huda  Karawang dan rehab Ruang Kelas PAUD Assyamsuriyah Karawang, dengan nilai bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp100 juta atau dengan total Rp.200 juta. Bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak negeri ini, serta dapat turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selama 7 bulan terakhir yakni Januari hingga Juli 2023, PT. KAI Daop 1 Jakarta telah menyalurkan sebesar Rp.1.222.856.400,- untuk Program Bina Lingkungan (BL) yang terbagi dalam 24 kegiatan,” katanya.

Feni menjelaskan, KAI Daop 1 Jakarta sepanjang tahun 2022 juga telah menyalurkan bantuan Program Kemitraan sebesar Rp.1.885.833.500,- untuk bidang industri, perdagangan, pertanian, peternakan dan jasa.

Ia menambahkan, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), khususnya Daerah Operasi 1 Jakarta berharap Program TJSL ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, pengembangan dunia Pendidikan untuk turut serta mencerdaskan bangsa, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dunia usaha, khususnya usaha Mikro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *