Dindik Kota Cilegon Gelar FGD

0

Reportase : Babay Suiah.                        Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hd.

CILEGON – Harianexpise.com |

Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Cilegon Melaksanakan Focus Group Discussion Museum Kota Cilegon. Bertempat di Greenotel Kota Cilegon pada Selasa 8 Agustus 2023.

Focus group discussion adalah diskusi terfokus yang populer digunakan untuk mengumpulkan data dan informasi dari responden yang terlibat.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Tini Suswantini, menjelaskan, kegiatan hari ini, kami menginginkan agar segera terwujudnya museum kota di Cilegon. Dengan harapan bisa mengedukasi kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon, khusunya kepada pelajar atau siswa agar bisa mengetahui jati diri kota cilegon seperti apa.

Adanya museum kota cilegon ini bisa menambah khasanah masyarakat cilegon lebih mencintai kotanya sendiri.

“Dengan mengetahui berbagai macam peristiwa peristiwa penting dan tokoh tokoh yang pernah berjasa kepada kota cilegon,” tuturnya.

“Mudah mudahan museum kota cilegon yang menjadi harapan masyarakat itu segera terwujud, karena dengan terwujudnya museum kota ini kita juga bisa menginformasikan kepada generasi muda khususnya peserta didik, pelajar itu mengetahui bagaimana sejarah peradaban di cilegon.

Hadir dalam acara ini Guru dari Sekolah Menengah Pertama Khusunya Guru – Guru IPS, Komunitas Budaya, Komunitas Sejarah, Komunitas Seni, Komunitas Literasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *