Melumat Lahan, Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Padamkan Sijago Merah

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.              Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-04/Taktakan, Kodim 0602/Serang  Serda Yadi Kadarusma dan warga bergerak cepat untuk memadamkan api yang membakar lahan kering di Kelurahan Cibendung  Kecamatan Taktakan, Kota Serang  Provinsi Banten, pada Selasa (18/07/2023).

Danramil 0602-04/Taktakan  Kapten Inf Farid, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya. Sehingga, Babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

“Diketahui dari keterangan Pemilik Lahan, Amin menyebutkan, jika awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar rumput di pinggir jalan. Dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar lahan tersebut,” jelasnya.

Dikatakan, Babinsa bersama masyarakat membantu memadamkan api yang membakar lahan milik Jupri tersebut, Bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dijinakkan.

Ditambahkan Serda Yadi, kebakaran terjadi Senin (18/09/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Beruntung, anggota Koramil 0602-04 bersama warga setempat segera datang ke lokasi untuk memadamkan Api yang sudah membakar separuh lahan.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi. Hal itu mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *