Koramil 0602-12/Ciomas Pantau Penyaluran Bantuan Dari Badan Pangan Nasional

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Melalui jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan, pengamanan dan pemantauan penyaluran bantuan
dari Badan Pangan Nasional (BPN) dalam bentuk beras sebanyak 10 Kilogram.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Marjuki usai memantau pelaksanaan pembagian bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam bentuk beras 10 Kilogram, Bertempat di Makorami 0602-12/Ciomas Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis Kemarin (21/09/2023).

Lebih lanjut, Kapten Inf Marjuki menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah daerah tingkat kecamatan, untuk 11 Desa di wilayah Kecamatan Ciomas, penerima bantuan dalam bentuk beras, seluruhnya sebanyak 3.631 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain itu melalui Babinsa memastikan langsung, penerima bantuan adalah warga yang benar kurang mampu.

Bantuan berupa beras akan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar 10 kilogram (kg), per bulan selama tiga bulan ke depan periode September-November 2023.

” Tentunya semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah, melalui Badan Pangan Nasional akan sedikit meringankan beban masyarakat. Ditengah terjadinya kemarau, akibat dampak fenomena El Nino,” terangnya

Alhamdulillah, penyaluran bantuan beras tersebut berjalan aman dan lancar. Kami sebagai prajurit TNI AD yang bertugas menjadi aparat teritorial, akan selalu membantu pemerintah daerah untuk mengamankan dan memantau, kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *