Dampak Kekeringan, Koramil 0602-10/Pamarayan dan PMI (Terus) Salurkan Air Bersih

0

Reportase : Aliudin.                                Editor In Chief : Hairuzaman. Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Akibat terjadinya Kekeringan karena kemarau panjang yang disebabkan fenomena El Nino, Babinsa Koramil 0602-10/Pamarayan Kodim 0602/Serang, Sersan Dua (Serda) Emay Hidayat, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, terus menyalurkan bantuan pasokan air bersih kepada masyarakat. Kegiatan itu bertempat di Kampung Sukadamai, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu (23/9/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-10/Pamarayan, Kapten Inf Irwan Agustia  menyatakan, sesuai dengan tugas pokok TNI sebagai aparat teritorial, akan selalu membantu pemerintah daerah untuk mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Karena semua itu sudah merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM.

“Kami aparat teritorial akan selalu membantu setiap kesulitan yang saat ini di alami masyarakat, diantaranya masalah sulitnya mendapatkan pasokan air bersih, akibat terjadi kekeringan karena kemarau panjang dampak fenomena El Nino,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapten Kapten Inf Irwan Agustia, menjelaskan, prajurit TNI AD akan selalu hadir, di tengah kesulitan masyarakat dan akan menjadi solusi. Dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat dan Stakeholder lainnya. Hal itu guna memberikan bantuan pasokan air bersih.kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

“Semoga kemarau panjang yang saat ini menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Serang, termasuk di Kecamatan Bandung, akan segera berakhir. Sehingga seluruh masyarakat akan mudah untuk mendapatkan pasokan air bersih,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *