Kemarau Panjang, Koramil 0602-02/Kasemen Distribusikan Air Bersih

0

Reportase : Aliudin.                                    Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

KOTA SERANG – Harianexpose.com |

Koramil 0602-02/Kasemen, Kodim 0602/Serang  menyalurkan bantuan pasokan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau akibat terjadinya fenomena El Nino. Kegiatan itu bertempat di Linkungan Baru Bugis, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu (7/10/2023)

Hal ini dikatakan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen, Lettu Inf. Dadan Ramdani, saat dihubungi melalui telepon selulernya. Bantuan air bersih dilaksanakan pada Jum’at, (6/10/2023). Hal itu berkat hasil koordinasi bersama dengan Pengadilan Tinggi Banten dan Pemerintah Kota Serang.

Lettu Inf Dadan menjelaskan, akibat terjadinya kemarau dampak El Nino, mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan Kasemen mengalami kekeringan. Sehingga sebagian masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

“Sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, SE, MM, prajurit TNI akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Hal ini guna mengatasi kesulitan yang saat ini dialami masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap semoga kekeringan yang saat ini sedang melanda di beberapa wilayah di Kecamatan Kasemen akan segera berakhir. Supaya masyarakat yang terdampak kemarau akibat El Nino, akan mudah mendapatkan pasokan air bersih.

“Karena itu, kami prajurit TNI akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat, dengan terus berkoordinasi bersama pemerintah daerah. Untuk bersama-sama mengatasi setiap kesulitan yang saat ini dialami masyarakat, khususnya terkait masalah pasokan air bersih,” pungkas Kapten Inf Dadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *