Warga Penerima Bantuan Rutilahu PT. Indah Kiat Serang Harus Penuhi Kritera

0

Reportase : Ahmadin.                              Editor In Chief : Hairuzaman.            Deputy Chief Editor : Prof. Dr. KH. Sutan Nasomal Tambunan, SH, MH, LLM, P.hD.

SERANG – Harianexpose.com |

Warga penerima bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang digulirkan oleh PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, harus menempuh persyaratan yang telah ditetapkan.

Hal itu ditegaskan oleh Head of Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Kragikan, Kabupaten Serang, Dani Kusuma, ketika dikonfirmasi wartawan, pada Rabu (11/10/2023). Menurut ia, bagi warga yang menerima program Rutilahu dari PT. Indah Kiat Serang, terlebih dulu harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Dani menjelaskan, kriteria program Rutilahu itu diantaranya, rumah milik warga yang akan dibedah tersebut harus mengantongi sertifikat tanah dan bukan milik bersama dengan anggota keluarganya yang lain.

“Jika rumah warga tersebut ternyata masih milik bersama dengan anggota keluarganya yang lain, maka akan berpotensi pasca selesai dibedah rumahnya menimbulkan konflik internal dalam keluarga,” tandasnya

Selain itu, imbuh Dani lagi, warga penerima program Rutilahu dari PT. Indah Kiat Serang juga harus benar-benar dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Sehingga program Rutilahu akan tepat sasaran.

Dani menyebut bahwa beberapa kriteria program Rutilahu PT. Indah Kiat tersebut harus ditempuh oleh warga yang bakal menerima bantuan. Pasalnya, kami tak mau usai rumahnya dibedah lalu timbul konflik internal antar pihak keluarga penerima bantuan Rutilahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *