540 Tenaga PPPK Ikuti Pembekalan Orientasi

0

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiati.                                                     Editor In Chief : Hairuzaman 

Bandung – Harian Expose.com |

Pemerintah Kabupaten Bandung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia( BKPSDM) menyelenggarakan pembekalan orientasi kepada Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) se- abupaten Bandung. Kegiatan itu bertempat di gedung Mohammad Toha Pemda Soreang, pada Rabu (31/01/2024)..

Dalam pembekalan orientasi PPPK itu tampak hadir sejumlah nara sumber, Bupati Bandung diwakil Sekda, Sekaligus membuka pembekalan oreantasi. Acara berlangsung aman dan berjalan tertib, sesuai dengan harapan.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung Dadang Supriatna yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung, Dr. Cakra Amiyana , ST, MA, menyatakan, sukseskan 3 muatan lokal (Mulok) untuk pendidikan tingkat SD dan SMP, diantaranya pendidikan Pancasila, UUD 1945, bahasa Sunda, membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, mengungkapkan, bagaimana menciptakan dan mewujudkan kualitas guru yang profesional. Salah satunya guru harus menguasai dan memahami ITE.

Di tempat yang sama Bidang Pendidikan BKPSDM, Ivan Rahadian S.ST. MM, kepada jurnalis menuturkan, dalam kesempatan tersebut bagi PPPK tahun ini yang mengikuti pembekalan orientasi sebanyak 540 orang yang terbagi menjadi tiga gelombang.dan para peserta ini diharapkan lulus ,serta memiliki integritas yang bagus sikap dan loyalitas yang tinggi .dalam menjalankan dan tanggung jawab dengan mengutamakan pelayanan.

“Sesuai misi Kabupaten Bandung yang bangkit, edukasi, dinamis, agamis dan sejahtera (Bedas) melalui kegiatan pembekalan tersebut, mereka sudah memahami dan yang pasti mengerti dari mulai pembekalan fisik, maupun kesehatan mereka sudah dibekali,” kilahnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *