Primkokas Cilegon Gelar Festifal Kuliner Laris Manis

0

Reportse : Babay Suiah.                          Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

Pada 12 Maret 2024 Primkokas Kota Cilegpn, menggelar Festival Kuliner yang dihadiri Sekmat Citangkil, Nanang , DPRD Kota Cikegpn, Hj. Nurrotul Uyun, SE, M.AK , Dr. Hj. Shinta Wishnu Wardani dan di dukung beberapa perusahaan dari bank bjb, BKM, Bukit Bagendung, SGA Percetakan , Cilegon Land, AC Store, Dapur Si Mpok, Bananie dan pelaku UMKM dan para pedagang lokal beetempat di Area Parkir Primkokas ADB Kota Cilegon, pads Selasa {12/3/2024).

Primkokas Kota Cilegon mengadakan Festival Kuliner di Area Parkir Primkokas wilayah Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil di bulan ramadhan untuk masyarakat Kota Cilegon. Hal itu guna memberdayakan para pedagang dan koperasi untuk menjual dan menawarkan dari makanan beraneka dan fashion.

Menurut Triyadikarnanto sebagai Ketua panitia dari kegiatan tersebut beranggotakan para pedagang dan koperasi UMKM dari Kelurahan Citangkil dan ada beberapa UMKM dari luar Kelurahan Citangki.

“Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memberdayakan UMKM Lokal, di bulan berkah ini yaitu bulan Rhamadan dan kita upayakan kuota untuk lingkungan Kelurahan Citangkil untuk lokal tercukupi dan Acaranya tersebut bebas untuk umum makanya tiap minggupun mengadakan lomba- lomba supaya merayakan tempat ini karna memang UMKM kan bukan hanya jual beli maka di sini ada wahana dan ada tempat nongkrong untuk menunggu berbuka puasa,” ngkap Tri ,

Di tempat yang sama, Sekmat Kecamatan Citangkil, Nanang, menuturkan, di bulan ramadhan ini kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT untuk meraih kesempurnaan di dalam menjalankan ibadah tersebut. Acara kuliner ini telah tersedia makanan dan tempat untuk berbuka bersama sebagai tempat untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

“Saya mengapresiasi kepada UMKM Primkokas dan para panitia yang telah terlibat ikut mensukseskan Acara tersebut mudah- mudahan sesuai harapan untuk memberikan kepuasan terhadap pengunjung,” tutur.Nanang ,

Senada yang diucapkan Teguh sebagai Team bjb. Menurut ia, di tempat ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi dalam acara Festival Kuliner di Kecamatan Citangkil. Kami dari Bank bjb tadi telah menyampaikan hal- hal sosial. Mudah-mudahan acara ini berkelanjutan menurut survei membuktikan bahwa 70% indonesia ini ekonominya bergerak karena UMKM. Jadi alangkah luar biasanya bisa menggerakan UMKM.

Dr. Shinta sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten mengapresiasi kepada Kecamatan Citangkil. Pasalbya telah diadakan Festival Kuliner. Mudah-mudahan ini memberikan multi Fayo efek terhadap kecamatan yang lain dan sebagai mana yang telah dikatakan Teguh tadi bahwa 70 persen prekonomian di Indonesia dari UMKM dan memang sudah terbukti kita mengalami krisis di tahun 1998 yang bertahan itu adalah para UMKM.

Hj. Nurrotul Uyun sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon menekankan agar ke depan masih banyak scara seperti ini sebagai kegiatan ekonomi yang di buat masyarakat Kota Cilegon. Mudah-mudahan Cilegon punya sentra untuk bisa menjadi pusat prekonomian UMKM yang ada di Kota cilegon.

Harapan Triyadikarnanto bisa laris manis dan membantu perekonomian keluarga para pelaku UMKM. Saya berharap setiap melakukan tiap minggu itu di sini supaya ramai pengunjung otomatis banyak pengunjung akan ramai. Mudah-mudahan dalam acara ini membawa berkah untuk kita semua khususnya UMKM maju di Kota Cilegon yang bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *