Rampung, Satgas TMMD Kodim 0602/Serang Bangun TPT di Desa Bojong Pandan

0

Reportase : Aliudin.                            Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) hari ini sudah memasuki tahap penyelesaian, berlokasi di Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Jum’at (15/3/2024).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Irwan Agustia mengatakan, kendati pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sedikit terhambat dikarenakan mengalami kendala cuaca ekstrim sering turunnya hujan, namun semangat tak membuat Satgas TMMD surut.

“Dalam pembangunan TPT ini kami sedikit mengalami kendala di lapangan, dimana cuaca yang sering terjadinya hujan setiap hari, sehingga mengakibatkan area di lokasi pembuatan TPT mengalami sedikit longsor dan tanah menjadi becek,” ucapnya.

Sambungnya, Program pembangunan TPT ini harus cepat diselesaikan sebelum penutupan TMMD yang sudah ditetapkan yaitu pada tanggal 20 Maret 2024, dengan demikian segala upaya daya Satgas TMMD mengerahkan semua kemampuan di sisa waktu demi terselesaikannya salah satu program sasaran fisik.

“Alhamdulillah, selain terselesaikannya pembuatan TPT ini secara tepat waktu, dan kami berharap dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya, meski dalam pengerjaan mengalami banyak kendala, namun berkat semangat tidak hanya dari anggota TNI dan Polri, masyarakat juga ikut membantu sehingga pembuatan TPT ini dapat terselesaikan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *