Babinsa Koramil 2301/Cilegon Jalin Kebersamaan Dengan Warga

0

Reportase : Maman Suherman.          Editor In Chief : Hairuzaman.

CILEGON – Harian Expose.com |

Babinsa Koramil 2301/Cilegon, Kodim 0623/Cilegon, Serma Gugi Dinata bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan, di sekitar Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber dan Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Banten, pada Minggu (17/3/2024).

Adapun pelaksanaan kegiatan karya bakti Babinsa bersama warga tersebut turut melibatkan Bhabinkamtibmas, aparatur Kelurahan Bendungan, Polsek Cilegon dan Linmas Kelurahan Bendungan dengan membersihkan jalan dan parit.

Danramil 2301/Cilegon, Mayor Inf. Usman melalui Babinsa, Serda Suwandi, Kelurahan Bendungan, mengatakan, kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan ini dalam rangka kerja bakti TNI. Dimana pelaksanaannya merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada di Kelurahan Bendungan semakin terlihat menyempit. Hal itu lantaran ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan. Sehingga sangat kotor,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Kelurahan Bendungan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa. Karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tak lain lantaran peran aktif Babinsa. Sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapih. “Saya lihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti. Karena Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan kegiatan iti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *