Gelar Halal Bihalal 1445 H, PSL Banten Tingkatkan Peran Bangun Banten

0

Reportase : Ahmadin.                          Editor In Chief : Hairuzaman.

Pandeglang – Harian Expose.com |

Paguyuban Sumedang Larang (PSL) Banten menggelar Halal Bihalal 1445 H, pada Sabtu (4/5/2024) di Kampung Sumedang, Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan tersebut dihadiri anggota paguyuban daru seluruh wilayah Provinsi Banten. Halal bihalal PSL Banten bertujuan meningkatkan silaturahmi anggota PSL Banten dalam rangka meningkatkan peran anggota paguyuban untuk turut serta membangun Provinsi Banten.

PSL Banten merupakan perkumpulan orang-orang yang berasal dari Sumedang atau keturunan Sumedang yang ada di wilayah Provinsi Banten. Visi dan Misi PSL Banten adalah silaturahmi dan sosial. Visi ini adalah bersatu padunya orang-orang Sumedang yang ada di Provinsi Banten untuk turut serta membangun Banten serta memberikan manfaat untuk masyarakat. Motto PSL Banten adalah silih asah silih asih dan silih asuh.

Pupuhu (ketua) Paguyuban Sumedang Larang (PSL) Banten, Dudung Permana mengajak semua warga PSL Banten untuk sabibilungan, sauyunan atau bersatu padu baik dengan sesama anggota PSL Banten maupun dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Sabilulungan dan sauyunan untuk membaktikan diri bagi kemajuan Provinsi Banten sesuai kemampuan dan keahliannya masing-masing. “Mari kita sabilulungan dan sauyunan membaktikan diri untuk kemajuan Provinsi Banten,” katanya.

Selain itu, Dudung juga berpesan kepada anggota PSL Banten untuk bisa.menitipkan diri. “Dimana langit dipijak, disitu langit dijunjung,” katanya.

Sementara itu Pupuhu Panicia Halal Bihalal Kusma Supriatna mengatakan Halal Bihalal 2024 dihadiri seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) PSL Banten, yaitu Korwil Lebak, Korwil Pandeglang, Korwil Cilegon, Korwil Serang Raya dan Korwil Pandeglang. Dalam Halal Bihalal 2024 tersebut. dilaksanakan Peresmian Sumur Bor dari Program PSL Peduli 2024 dan penyerahan bantuan sosial.

Sebagai informasi warga Kampung Sumedang setiap musim kemarau mengalami kesulitas air bersih. Apalagi pada tahun 2023, ketika dilanda kemarau panjang akibat el nino. Untuk itu, pada Program PSL Banten Peduli memberikan bansos dengan memnangun sumur bor.

Sementara untuk hiburannya dilaksanakan dengan menampilkan Seni Ketuk Tilu dari Sanggar Seni Komara Paraguna PSL Banten. Seluruh mayoritas warga Kampung Sumedang Desa Bojen Kec. Sobang Kab. Pandeglang tumpah ruah berbaur dengan anggota PSL Banten lainnya menikmati dengan menari bersama hiburan Ketuk Tilu.

Kepala Desa Bojen Badrudin menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial sumur.bor dari Program PSL Banten Peduli. “Bantuan air bersih sangat bermanfaat untuk masyarakat Kampung Sumedang Desa Bojen,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *