12 Kepala Kelurahan Kecamatan Serang Hadiri Pembukaan Pembentukan Pengurus Forum RW

0

 

Reportase : A. Abdurrochim S. / Yani Sumiat.                                                  Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG – Harian Expose.com |

Pemerintah Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, menggelar pemilihan KKetua Forum Rukun Warga (RW), se-Kecamatan Serang, pada Selasa (5/5/2024).

Sekretaris Kecamatan Serang, Kota Setang, Drs. Sahmin M.Si. mengatakan, terlepas dari itu terkait dengan pembentukan Ketua Forum RW tingkat kecamatan, hingga di tingkat kelurahan  sesuai dengan Peraturan Walikota Serang (Perwal) Pasal 39 tahun 2022 ,

“Sesuao dengan yang tertera pada pasal 14 ayat 2 bahwa kepengurusan Forum RW tingkat kecamatan, maka untuk menentukan ketua dan forum pengurus tingkat kecamatan, diangkat melalui forum musyawarah dan mufakat, dan dihadiri perwakilan dari RT maupun RW dari masing-masing kelurahan,” papar Sahmin.

Hadir pada acara tersebut, Camat Serang, H. Mashudi SE. M.Si, Sekretaris Kecamatan Ssrang, Sahmin SH, Danramil Kota Serang, Kapten Inf. Yusrizal ,para perwakilan dari masing-masing kelurahan baik itu Ketua RW maupun Ketua RT.

Termasuk Ketua forum RW Kota Serang, Lurah Kaligandu, Lurah Terondol, Lurah Sukawana, Lurah Sumur Pecung, Lurah Lontar, Luraj Kota Baru, Lurah Serang, Lurah Cumuncang, Lurah Unyur, Lurah Lopang, Lurah Kagungan dan Lurah Cipare. Acara digelar di Aula Kecamatan Serang, pafa Selasa (6/5/2024).

Ditempat terpisah, Camat Serang. H. Mashudi SE, M.Si, ketika dikonfirmasi jurnalis Harianexpose.com  terkait masalah pembentukan Ketua Forum RW tersebut menyatakan, memang sangat penting di masing-masing kecamatan se-Kota Serang. Pasalnya, baru terbentuknya Ketua Forum RW tingkat kota saja,.termasuk Kecamatan Serang belum ada Ketua Forum RW.

Camat Serang, Mashudi, menambahkan, di tingkat kelurahan sudah terbentuk Forum RW maupun forum RT tingkat kelurahan.tersebut. Sehingga hari’ ini pembentukan Forum RW tingkat kecamatan sangat penting sekali.

Menurut pandangan Komandan Koramil 0602-01/Kecamatan Serang, Kapten Inf Yusrizal, Forum RW itu di anggap bagus, Karena untuk penataan di dalam masyarakat itu sendiri. Bahkan sangat penting dan dibutuhkan supaya tertata dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *