Kapenrem 064/MY : “TMMD Ke-111 Jadi Harapan Baru Bagi Warga Cisalam”

Serang, Harianexpose.com –

TMMD ke-111 yang digelar di Desa Cisalam, Kecanatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, akan menjadi harapan baru bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Serang tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Korem 064/MY Banten, Mayor Inf Ade Hermansyah, Senin (21/6).

Secara umum konsentrasi TMMD ke-111 tahun ini fokus terhadap sasaran fisik pembangunan infrastruktur betonisasi Jalan (P 1.000 m dan L 4 m), Pembuatan TPT (P 100 m dan Tinggi 1,4 m), Pembuatan gorong-gorong (2 unit), Pembuatan jalan lingkungan, MCK Komunal (1 unit), Pembuatan Drainase, Perbaikan lapangan sepak bola dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lian, penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Perternakan, LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal (KI,KA&Rala) dan Pencegahan Covid-19.

Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, merupakan desa yang beruntung menjadi lokasi TMMD ke-111. Berbagai peningkatan Infrastruktur dan SDM akan terjadi di Desa ini. Hal itu mengingat seluruh Instansi turut mendukung kesuksesan program ini.

Kegiatan yang di buka pada 15 Juni 2021 lalu oleh Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, yang nantinya Kodim 0602/Serang akan mengerahkan sebnayak 150 personel yang diperkuat satuan jajaran Korem 064/MY Bamten.

“Cara ini dinilai lebih efektif, lantaran kita tidak perlu membayar tenaga. Karena dibantu prajurit yang didukung masyarakat sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kepentingan pertahanan darat ” pungkas Kapenrem. (Hrz/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *