Korem 064/MY Banten Gelar Komsos Bersama Kompenen Masyarakat

Serang, Harianexpose.com

Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat antara lain Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda. Sesuai dengan tema kali ini yaitu Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Acara itu  bertempat di Aula Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Kota Serang, Rabu (23/6).

Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE,  MBA, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pgs. Kasrem 064/MY Kolonel Arm Moh. Arief Sjaerozi SIP, mengatakan, kegiatan komsos ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kedekatan hubungan yang harmonis antara Prajurit Korem 064/MY dengan komponen masyarakat. Hal itu guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara. Selain itu,  mengajak komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

”Disamping itu, saya juga mengajak kepada rekan-rekan semua untuk mewaspadai kemungkinan masuknya paham yang tidak sesuai dengan jati diri kehidupan bangsa. Dimana justru dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menjadi potensi ancaman bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dalam sambutannya juga Danrem mengajak kepada yang hadir dalam acara ini agar berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada keluarga, sanak saudara, kepada umat dan seluruh masyarakat dimanapun berada. Hal itu dengan cara yang konstruktif yang dikemas dengan pola bahasa komunikatif tanpa menyudutkan pihak-pihak tertentu. ciptakan pesan moral yang dapat membangun nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama bahu-membahu dan bergandeng tangan, menciptakan kembali jiwa gotong-royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat. tentunya dalam bingkai NKRI. Stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah. kondisi ini perlu upaya-upaya nyata dan partisipasi semua unsur agar bersama-sama mengangkat kembali kualitas kesejahteraan masyarakat Banten.

Dalam kesempatan ini juga para peserta Komsos akan dibekali materi tentang sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2021, materi wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran membangun ketahanan nasional. Sedangkan materi kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta materi gotong royong sebagai upaya membantu kesulitan rakyat. (Hrz/ Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *