Pemdes Bangkonol Pandeglang Salurkan BLT-DD Bagi KPM

Pandeglang, Harianexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Banten, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II. Acara ini dimulai Pukul 09.00 WIB sampai selesai di aula kantor Desa Bangkonol, Rabu (23/6), pagi tadi.

Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2021 ini dipimpin langsung oleh Ade Sopandi selaku Kades Bangkonol dengan disaksikan aparat dari Babinsa Koramil, Babin Kamtibmas Polsek, Ketua serta Anggota BPD dan segenap Prades Bangkonol.

Untuk pengambilan BLT DD Tahap II ini, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus melampirkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau foto copy Kartu Keluarga (KK). Sementara bagi yang berhalangan hadir uang BLT DD ini diantarkan langsung ke KPM masing-masing oleh Prades (perangkat desa) Bangkonol.

Sebelum pembagian dana BLT DD di mulai, Ade Sopandi selaku Kades Bangkonol menyampaikan amanatnya kepada para KPM. “Semoga BLT-DD yang diterima hari ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucap Ade Sopandi dalam pesannya.

“Setiap bulan per KPM menerima Rp.300.000,- selama 12 bulan, yakni dari bulan Januari hingga bulan Desember,'” kata Ade Sopandi kepada Harianexpose.com, Rabu (23/6).

Pemdes Bangkonol mengharapkan bantuan itu digunakan untuk kegiatan yang positif yakni guna mencukupi kebutuhan keluarga. Selain Itu Ade, menghimbau kepada KPM agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan sering mencuci tangan serta membatasi komunikasi dengan masyarakat setempat dan khususnya masyarakat dari luar.

Laporan : Budiana.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *