Peduli Buruh, Polda Banten Bagikan 1.200 Paket Sembako

0

Serang, Harianexpose.com

Pandemi Covid-19 sangat berdampak besar pada hampir segala segi ekonomi dan kehidupan masyarakat, Polda Banten secara terus-menerus peduli kepada masyarakat menebar bantuan paket Sembako saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4

Seperti halnya pada Sabtu (24/7), tebar kasih PPKM Level 4 Polda Banten, memberikan 1.200 paket bantuan sosial kepada para buruh/pekerja di wilayah hukum Polda Banten.

Proses pembagian bantuan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, didampingi Irwasda dan PJU Polda Banten serta Pimpinan Serikat Buruh/Pekerja asal KASBI, KSPI (FSPMI, SPN), KSBSI, KSPSI. Dan perwakilan buruh atau pekerja yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, mengatakan, kegiatan pembagian bantuan paket Sembako kepada Serikat Buruh di Provinsi Banten merupakan bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat, Bansos yang disalurkan pemerintah melalui Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat pada kesempatan ini buruh atau pekerja di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini

“Hari ini Polda Banten membagikan 1.200 Bantuan sosial paket Sembako yang diterima oleh perwakilan serikat buruh. Selanjutnya akan diserahkan kepada buruh atau pekerja di wilayah hukum Polda Banten yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 4,”ujar Rudy Heriyanto, Sabtu (24/7), di Mapolda Banten

Lebih lanjut Rudy Heriyanto, menjelaskan, sinergitas Polri dengan buruh atau pekerja sudah terjalin harmonis, Polri hadir di tengah buruh sebagai wujud kepedulian serta membangun empati dan kedekatan sosial. Sebelumnya, Polda Banten bersinergi dengan buruh mengadakan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd Immunity)

“Semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi para buruh atau pekerja yang menerimanya. Dengan adanya sinergitas vaksin, semua buruh sehat ekonomi dan meningkat, Banten kuat,” ujar Rudy Heriyanto

Rudy Heriyanto menambahkan, pemerintah melakukan pemberlakuan PPKM Level 4 ini sebagai upaya demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas.

Terakhir Kapolda Banten juga mengingatkan kepada masyarakat, buruh atau pekerja, jangan ragu maupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial. Apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sesuai arahan Kapolri, kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan kembali mengirimkan bantuan sosial, baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri. Para buruh juga bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial,” ucap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, bantuan sosial sebanyak 1.200 yang diberikan Polda Banten diterima secara simbolis oleh perwakilan serikat buruh yaitu Ketua Cabang FSB GARTEKS KSBSI Serang, Banten, Faisal Rakhman, Ketua DPW FSPMI Banten Tukimin, Ketua FSBN KASBI (KASBI Banten) Ade Murdiawarman, Ketua DPD SPN Banten Intan Indria Dewi, Ketua DDPD Fspkep Banten H. Kamal, Ketua KSPSI 1973 Dwi Djatmiko.

“Setelah perwakilan menerima bantuan sosial ini selanjutnya akan didistribusikan kepada para buruh di wilayah hukum Polda Banten yang sangat membutuhkan akibat terdampak Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4 ini,” urai Edy Sumardi.

Edy Sumardi menyampaikan bahwa Polda Banten dan Polres jajaran akan melakukan akselerasi penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *