Ketua DPW Nasdem Banten Serahkan Perlengkapan Kantor ke DPD/DPC

Serang. Harianxexpose.com –

Di tengah situasi PPKM Darurat pandemi Covid_19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bantfen, melakukan penyerahan berbentuk barang inventaris kantor.dengan mematuhi Prokes Covid-19 dan menerapkan 5M.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Partai Nasdem Banten, Drs. H. Edi Ariadi M.Si, di dampingi Sekretaris, H. Aries Halawani R, SH, MM, menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada salah satu pimpinan di Sekretariat Nasdem, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (10/8).

Adapun alat kelengkapan kantor tersebut berupa, alat mesin printer, alat laminating, alat pemotong kartu nama (KTA), dan untuk keperluan cetak kartu anggota /E-KTP serta bendera merah putih,

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Banten, Drs. H. Edi Ariadi M.Si, Sekretaris DPW H. Aries Haslawani SH, MM, Bidang OKK Agus Maulana, serta seluruh DPD /DPC se-Provinsi Banten. Kegiatan itu berjalan dengan lancar.

Ketua DPW Nasdem Banten, Edi Ariadi, kepada awak media,  mengatakan, organisasi tersebut
sarana dan prasarana, harus lengkap dan memadai. Bahkan itu sangat urgen. Ada target E- KTA, termasuk sampai ke struktur, dari mulai tingkat DPW/DPD/DPC hingga ke tingkat DPRD. Tujuannya ialah
E-KTA.yang di rekrut oleh masing-masing pengurus itu pasti ada outputnya. Targetnya adalah kartu tanda anggota (KTA).

Editor menuturkan, nantinya adalah untuk membantu masing-masing DPD tersebut supaya mampu dan bisa mencetak KTA sendiri. Kendati dari pihak DPP Nasdem pun sudah memakai sistem online.

“Jadi secara garis besarnya, DPW memberikan sarana itu dalam rangka guna mempermudah. Bahkan untuk menguatkan struktur partai. Sehingga Partai Nasdem bisa diterima oleh masyarakat luas terutama di wilayah Banten,” terangnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris DOW Nasdem Banten, H. Aries Halawni SH, MH, menjelaskan, ini salah satu persyaratan dalam rangka menunjang KTA partai Nasdem. Dimana harus segera dicetak. Kemudian bendera merah putih kami pastikan setiap masing-masing pengurus. Baik itu DPD maupun DPC, harus dipasang bendera. Hal itu untuk membuktikan bahwa di masing-masing DPD maupun DPC itu ada pengurusnya. Bendera tersebut di pasang pada jam-jam kerja terkecuali hari libur.

Ariies menmabahkan, dengan adanya E-KTA yang sudah di cetak menjadi bukti anggota maupun pengurus Nasdem. “Jangan sampai KTA anggota Nasdem yang sudah terinput di Nasdem, lalu terinput di partai lain. Supaya pengurus Nasdem bisa terukur dari jumlah yang ada,” bebernya.

Aries berharap dengan adanya penunjang sarana atau alat kantor tersebut, tanda memilki kualitas dari sisi faktualnya. Bahkan jumlahnya tidak meraba-raba dan tidak meragukan lantaran pasti.. Sehingga bisa melihat akumulasi berapa jumlah kader Nasdem se-Provinsi Banten. Kita tidak mengandai-andai dan spekulasi lagi,” jelasnya.

Ketua Bidang OKK DPW Nasdem Banten, Agus Maulana S.Ag, mengungkapkan, ini salah satu bentuk partisipasi DPW dalam memberikan dukungan moril kepada DPD dan DPC. Tetkait persiapan struktur partai atau kepengurusan Nasdem. Karena beban itu harus ditanggung dan dipikul bersama-sama. Sehingga DPW punya andil dalam memberikan sumbangsih di dalam penguatan struktur.

Salah satu bentuk verifikasi secara langsung, ketika DPD mepunyai hajat dalam merekrut anggota Nasdem tersebut. Mereka ini perlu diverifikasi. Apa bentuknya manual itu harus ada. “Diharapkan kepada anggota Nasdem jangan sampai yang mengaku dirinya sebagai anggota maupun Pengurus partai Nasdem, akan tetapi terdaftar juga di partai lain,” pungkasnya.

Reporter : A.Rochim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *