Kakanwil Kemenag Banten Apresiasi Jokowi Kenakan Baju Adat Suku Baduy

0

Serang, Harianexpose.com

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten. Nanang hadir bersama Forkopimda dan Ketua DPRD Provinsi Banten, di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten, Pada Senin (16/8).

Ia sangat bersyukur dan bangga, pasalnya saat pidato kenegaraan berlangsung, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi, mengenakan pakaian adat suku Baduy yang terletak di Provinsi Banten. “Saya bersyukur dan bangga saat mendengar pidato kenegaraan Pak Presiden. Karena saat berpidato, Pak Jokowi mengenakan pakaian adat dari suku Baduy. Kita semua sama-sama mengetahuinya, suku Baduy adalah salah satu suku yang berada di Provinsi Banten,” kata Nanang.

Menurutt ia, pakaian yang dikenakan Presiden Jokowi menjadi suatu kebanggaan masyarakat Banten. “Pastinya pakaian yang dikenakan oleh Presiden menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Banten,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang telah mengenakan pakaian adat suku Baduy. Ia pun berharap semoga Indonesia tetap selalu rukun, damai dan mencintai budayanya seperti masyarakat di suku Baduy.

“Terima kasih Presiden Jokowi telah mengenakan pakaian adat Baduy di moment hari kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun. Saya berharap pakaian yang dikenakan Presiden Jokowi menjadi simbol untuk memberitahukan kepada masyarakat Indonesia agar tetap rukun, damai dan selalu mencintai tradisi maupun budayanya seperti masyarakat Baduy yang ada di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Reporter : Edi Junaedi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *