Danrem 064/MY Dampingi Wapres Tinjau Vaksinasi Nasional Masyarakat Maritim di Tanara

0

Serang, Harianexpose.com

Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE, MBA, mendampingi Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma’ruf Amin, meninjau pemberian vaksinasi massal bagi santri dan masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) An -Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, (19/8/2021)

Dalam kegiatan vaksinasi nasional masyarakat maritim Wapres, KH.  Ma’ruf Amin, mengatakan, pemerintah terus melakukan upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia. Sebab, melalui kekebalan kelompok, diharapkan penularan Covid-19 dapat segera terkendali dan pandemi Covid-19 dapat berakhir.

Pada kegiatan ini ditargetkan sebanyak 2.000 santri Ponpes An-Nawawi dan masyarakat sekitar bisa di vaksinasi. Sehingga bisa menciptakan herd immunity.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, mengungkapkan, percepatan vaksinasi untuk masyarakat harus membangun kerjasama bersama-sama guna mempercepat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Banten.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Kita harus tetap menggunakan masker, hindari kerumunan dan selalu menjaga kesehatan. Karena virus ini bisa ada dimana-mana. Kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

“Kegiatan vaksinasi ini digelar oleh TNI AL. Kami disini TNI AD turut membantu pelaksanaan vaksinasi dan pengamanan Wapres,” ucapnya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *