Kantor UPP Kelas III Karangantu Gelar Vaksinasi Covid-19

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Karangantu, Kota Serang, Banten,  ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi yang masif.

Salah satunya dengan cara menggelar kegiatan vaksinasi dan pembaagian Sembako di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Karangantu.
Kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan melindungi diri dari Covid-19 di Indonesia. Diharapkan masyarakat maritim dilingkungan pelabuhan bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Karangantu, Kota Serang, Mohamad Nasir, S.Sit, M.Mtr, menyebutkan, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Berau merupakan hasil kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan. “Kami melakukan sosialisasi bahwa vaksin ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dan vaksinasi Covid-19 juga bisa mencegah menyebarkan virus Covid-19 ke orang lain,” kata Nasir

Pada kesempatan itu, Nasir, juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu : Tracing, Testing dan Treatmant untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama 1 hari, yakni pada Kamis (26/8/2021), di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Karangantu, untuk tahap pertama glombang kedua. Adapun jumlah peserta vaksinasi yang diajukan oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Karangantu kepada Kepala Kantor Kesehatan tercatat sebanyak 200 orang dan saat ini sebanyak 150 orang telah disuntik vaksin.

“Peserta vaksin terdiri dari karyawan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Karangantu, masyarakat maritim/pelabuhan Karangantu, Kota Serang. “Mari kita satukan kekuatan untuk menghindari dan memberantas Covid-19, dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, maka Covid-19 pasti bisa di atasi di Indonesia serta sukseskan vaksinasi Covid-19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, dengan menanamkan tekad, kesehatan pulih, ekonomi bangkit, ” urainya.

“Terima kasih banyak bagi semua pihak yang mau peduli untuk sesama. Untuk memulihkan kembali kondisi kita di masa pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dan memberikan bantuan paket Sembako. Tanpa adanya peran serta dari semua pihak, maka target pemerintah pun tidak dapat tercapai dengan baik,” tutur Nasir.

Kontributor : Budi

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *