Diklat Jurnalistik (Kembali) Dibuka Untuk Tingkat Dasar dan Madya

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik gelombang ketiga kembali dibuka untuk tingkat dasar dan madya. Kegiatan Diklat itu digelar oleh “Griya Jurnalistik” yang bermarkas di Yayasan Al-Bunayyah, Kaligandu, Kota Serang, Banten.

Demikian dikatakan Praktisi Pers Banten, yang juga Tutor Diklat Jurnalistik, Hairuzaman, Kamis (2/9). Menurut ia, Diklat Jurnalistik pada gelombang ketiga ini dibuka dua kelas yakni, tingkat dasar dan tingkat madya untuk kelas Redaktur.

Hairuzaman menuturkan, bagi peserta yang akan mengikuti kelas Redaktur, terlebih dahulu harus mengikuti tingkat dasar jurnalistik. Sebab, materi Diklat Jurnalistik untuk tingkat dasar dan madya itu berbeda.

Sementara itu, sambung dia lagi, bagi peserta Diklat Jurnalistik yang telah mengikuti tingkat madya juga bisa mengikuti tingkat mahir (trampil).

“Peserta Diklat Jurnalistik bukan hanya diberikan teori semata, melainkan juga praktek menulis berita. Selain itu juga dibuka sesi brain storming (curah pendapat),” urainya.

Sedangkan waktu belajar setiap Sabtu jam 13.00 WIB, sampai dengan selesai. Diklat Jurnalistik dibuka bagi kalangan wartawan dan umum.

Hairuzaman menambahkan, pada medio September 2021 yang akan datang, pihaknya juga sejatinya akan memberikan materi Diklat Jurnalistik di wilayah Kabupaten Pandeglang, atas undangan salah satu perusahaan Media Online yang ada di Banten. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *