Puluhan Pemburu Berita (Akan) Ikuti Diklat Jurnalistik di Pandeglang

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Griya Jurnalistik bekerjasama dengan Media Online Bantenmore.com, hari ini,  Minggu (12/9/2021), sejatinya akan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar. Kegiatan Diklat Jurnalistik itu bertempat di salah satu Caffe di depan Hotel Horison, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pemimpin Redaksi Bantenmore.com, Rahmat Hidayatullah, mengatakan, Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar itu sejatinya akan diikuti oleh puluhan wartawan yang melakukan tugas jurnalistiknya di Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Banten.

“Tujuannya ialah untuk meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan (skills) dalam menulis berita terutama bagi para wartawan. Dimana para wartawan itu setiap harinya bergelut dengan dunia jurnalistik,” pungkas Rahmat.

Masih menurut Rahmat, untuk menggelar Diklat Jurnalistik tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Griya Jurnalistik. “Rencananya, untuk minggu depannya lagi Diklat Jurnalistik juga akan digelar di wilayah Kabupaten Tangerang. Sedangkan peserta Diklat khusus diperuntukkan bagi kalangan jurnalis,” bebernya

Direktur Griya Jurnalistik, Hairuzaman, menambahkan, Diklat Jurnalistik untuk tingkat dasar itu materinya lebih ditekankan pada praktek menulis berita ketimbang teori. Sehingga usai mengikuti Diklat Jurnalistik, para peserta diharapkan akan mahir dalam menulis berita. Selain itu tidak mengesampingkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sebagai pedoman dalam menjalankan profesi pemburu berita.

Hairuzaman menambahkan, adapun materi Jurnalistik dalam Diklat tingkat dasar itu meliputi, Teknik Menulis Berita, Foto Jurnalistik, Bahasa (Indonesia) Jurnalistik dan Teknik Wawancara. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *