Polsek Mancak Kawal Vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas

0

CILEGON, Harianexpose.com

Pastikan disiplin protokol kesehatan berjalan, Polsek Mancak, Polres Cilegon, Polda Banten, melakukan pemgawalan kegiatan vaksinasi di UPT Puskesmas Mancak.

Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Polsek Mancak, Polres Cilegon, Polda Banten, melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis I yang dilaksanakan UPT Puskesmas Mancak, pada Minggu (19/9/2021).

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono,S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak, IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, menjelaskan, dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19, memerintahkan personilnya untuk selalu siap mengamankan dan mengawal setiap kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Mancak.

Dikdik menuturkan, seperti kegiatan vaksinasi yang kembali dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Mancak, memerintahkan personil Polsek Mancak, untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan tersebut. Hal itu guna memberikan rasa aman dan memastikan disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi,“ jelasnya.

Kepala UPT Puskesmas Mancak, sebagai penanggung jawab kegiatan, dr. Sumeri, mengatakan, kegiatan kali ini masih dengan vaksinasi dosis I yang diadakan khusus warga masyarakat Kecamatan Mancak, Sedangkan  targetnya sekitar 500 orang, Adapun syaratnya tetap membawa KTP Asli/Fotocopy, kemudian sesuai tahapan pelaksanaan vaksinasi harus melalui registrasi, screening, penyuntikan dan observasi Tak lupa juga mengucapkan terima kasih atas pengamanan dari personil Polsek Mancak,” ungkapnya.

Kapolsek Mancak juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut vaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Tujuan diadakannya vaksinasi ini guna terciptanya herd immunity (kekebalan tubuh) di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Reportase : Sudana.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *