Cegah Longsor, PT. KAI Garap Perbaikan Jalur Rel Kereta Api Serang – Merak

0

CILEGON, Harianexpose.com

Perbaikan jalur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) milik BUMN di wilayah Serang dan Merak, Kota Cilegon, Banten, saat ini masih dalam perbaikan untuk mengantisipasi rel lama dan bantal rel yang terbuat dari beton ukuran K54 dan penambahan urugan batu split supaya kuat dan tidak terjadi longsor.

Humas Pelaksana Proyek PT. Nidya Karya, Erwin, di Cilegon, pada Selasa (21/9/2021), mengatakan, pekerjaan proyek PT. KAI ini mulai dikerjakan sejak awal bulan Februari dan akan berakhir pada  Oktober 2021. Hal itu akan selesai sesuai kontrak kerja.

Lanjut Erwin, pekerjaan proyek jalur Kereta Api Indonesia (KAI) adalah penggantian bantal rel yang lama. Semula besi dan sekarang diganti dengan bantal rel yang baru. Selain itu  diganti dengan bantal beton semen dengan ukuran K54. Penggantian besi rel lama dengan rel besi yang baru dan pemasangan pagar lalu lintas rel secara online. Sedangkan jumlah tenaga kerja 250 orang yang sudah berpengalaman dan diambil dari Jawa.

Menurut Erwin, hambatan pekerjaan ini banyak sekali terutama kondisi PPKM Covid -19. Apabila hujan dan ada Kereta Api muat batu bara, maka kita istirahat sejenak. Sekarang dengan zona kuning untuk wilayah Serang dan Cilegon, kami bisa melaksanakan proyek jalur KAI secara Prokes dan menggunakan sefty pengaman kerja yang sudah kita beli seperti APD, dan helm proyek kendati tidak dipakai.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *