Kesbangpol Kota Serang Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Kegiatan sosialisasi pendidikan penguatan wawasan kebangsaan, peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa diselenggarakan oleh Kesbangpol Kota Serang, dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Serang, Drs. Ahmad Banbela, di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (23/9/2021).

Sedangkan peserta dari Staf Kelurahan Kota Serang, tokoh pemuda, Karang Taruna Kelurahan, tokoh masyarakat dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Sementara itu, nara sumber dari Kodim Kapten Inf. Asep, menjelaskan, diskusi dan sharing saling bersatu tidak ada perbedaan. Untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akademisi Budaya, Drs. Aceng, memberikan arahan kultur Indonesia harus saling gotong-royong dan saling menghormati yang berlandaskan hinneka tunggal ika.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Serang, Drs. Ahmad Banbela, menuturkan, Indonesia merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia harga mati dan menjaga amanah pejuang yang terdahulu. Karena itu, budaya Kota Serang harus dikembangkan dan dilestarikan sebagai ikon pembangunan yang berbudaya.

Peserta dan nara sumber diskusi bersama-sama untuk merangkum dan memberikan saran masukan. Dalam acara kegiatan sosialisasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *