HUT Banten ke-21, Sebuah Refleksi Cita-Cita Berdirinya Provinsi Banten

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com –

Dalam rangka peringatan HUT Provinsi Banten yang ke-21, yang dihadiri dari beberapa anggota Fraksi Partai Demokrat dari beberapa daerah di Pandeglang Provinsi Banten, Senin (4/10/2021).

Untuk memperingati kembali sejarah pembentukan Provinsi Banten dan merefleksikan dan mewujudkan cita-cita luhur berdirinya Provinsi Banten yakni, dalam rangka Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera, dan berakhlakul karimah, sehat dan kuat.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banren, Yoyon Sujana SE, mengatakan,  dalam rangka memperingati HUT ke-21 Provinsi Banten, diisi dengan agenda kegiatan Pemprov sesuai slogan logo Provinsi Banten. Selain itu pula menggelar sejumlah agenda terbatas dalam peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten, yang jatuh pada Senin 4 Oktober 2021.

Dalam memperingati HUT ke-21 Provinsi Banten tersebut, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten akan menggelar sejumlah agenda terbatas.

Hal tersebut disampaikan Yoyon Sujana SE  yang diketuai oleh Deni Hermawan, sebagai Ketua Pelaksana peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ini

Yoyon,  menjelaskan, rangkaian peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten, akan diawali dengan apel Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kingkungan Pemprov Banten.

Kendati tidak semuanya hadir,  kata Yoyon, dalam rangkaian peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten tersebut diwakili oleh setiap Kepala Dinas di masing-masing OPD.

“Karena situasi masih pandemi Covud-19, maka tidak semua hadir. Jadi ASN yang hadir para Kepala OPD dan satu eselon 3 masing-masing OPD saja,” ujarnya. z

Setelah apel, akan diisi dengan penyerahan penghargaan kepada masyarakat atau lembaga yang selama ini dianggap telah berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Banten.

Diakui Yoyon, peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kendati demikian, peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten diyakini tetap akan meriah. Hal ini melihat tujuannya untuk terus membangkitkan kebersamaan antar stackeholder. Selain itu memberikan empati kepada masyarakat  agar rakyat sehat, Banten kuat dan maju,” pungkasnya.

Reporter : Raeynold / Oki.

Edotor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *