Panitia Ritual Keceran PPS-MMGBI Kota Serang Dibentuk

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Perguruan Pencak Silat Mande Macan Guling Banten Indonesia (PPS-MMGBI) tahun 2021, mengadakan rapat di Padepokan Pusat Rau, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang. Kota Serang, Minggu (10/10/2021).

Acara itu dihadiri oleh Pengurus DPW PPS-MMGI Banten, Deni Hari Sandi, Pengurus DPC PPS-MMGI Kota Serang,  Guru Besar MMGI dan Ketua Padepokan 8 Ranting se-Kota Serang.

Rapat dan silaturahmi ini akan membentuk kepanitiaan yang terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Sementara itu, acara ritual keceran ini sudah menjadi sebuah tradisi dan merupakan agenda tahunan yang biasa digelar pada bulan Maulid (Robiul Awal 1443 H). Sedangkan Ketua terpilih Yana MG, Sekretaris Andi MG dan Bendahara H. Ece MG.

Guru Besar Macan Guling Pusat.
H. Udin Z, MG, dalam sambutannya mengatakan, mari kita sukseskan acara ritual keceran ini untuk saling bersatu, sesama pengurus padepokan. Salam Cimande, Cimande satu pertalekan, Macan Guling sing bise, pasti bise, kudu bise. (Macan guling yang bisa, pasti bisa, harus bisa) dan Macan Guling jaya.

Sekretaris Ranting PMGC Cipete terpilih Andi MG, ketika dikonfirmasi awak media, menuturkan, rapat kegiatan rutin tahunan ritual keceran yang diadakan nanti di Pusat Padepokan Rau, akan dilaksanakan pada 4 November 2021.

Atas keputusan musyawarah bersama pengurus dan anggota Padepokan MG. se-Kota Serang. Dalam forum ini tetap menjaga protokol kesehatan 3M. Disela-sela acara, saling diskusi dan curhat sesama anggota pesilat senior dan junior.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *