Pergunu Banten Gelar Diklat Sistem Aplikasi Online

0

CILEGON, Harianexpose.com

Pergunu Perwakilan Wilayah Provinsi Banten, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pelajaran Biologi dengan menggunakan sistem aplikasi online. Kegiatan itu diikuti peserta dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang ada di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten berjumlah 40 orang. Acara bertempat di Hotel Marbella Anyer Senin (18-22/10/2021).

Menurut Ketua PW Pergunu Provinsi Banten, H. Humedi, S.Pdi, tujuan kegiatan pendidikan dan pelatihan pelajaran Biologi sistem aplikasi online ini untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar dan menciptakan pendidikan yang berkualitas dan profesional. Adapun nara sumber dari Perguruan Tinggi Untirta Banten.

Lanjut Humedi, kita lihat sejarah berdirinya Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) sejak tahun 1956 di Gresik, Jawa Timur, yang dipimpin oleh Prof. KH. Asep Saefudin Chalim, sebagai Pemimpin Pusat (PP). Sedangkan untuk Pergunu di Banten baru berdiri tahun 2021, “Alhamdulillah, kami sudah membentuk cabang dari 8 kabupaten/kota yang ada di Banten,” ungkap Humedi.

Humedi menambahkan, Pergunu di Banten sudah menciptakan dunia pendidikan dari jenjang tingkat pendidikan TK sampai dengan perguruan tinggi. Adapun untuk tenaga pengajar Pergunu dari Dosen, Ustadz, para Kiyai Nahdlatul Ulama dan Pergunu ini merupakan salah satu badan otonom NU.

“Harapan kami bagi peserta yang ikut Bimtek pelatihan pelajaran biologi sistem aplikasi online dapat menerapkan di sekolah Pergunu masing-masing yang ada di Banten, agar kita tidak tertinggal di dunia maya ini,” ungkapnya.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *