Kabinda, Danlanal dan Ditpolair Polda Banten Gelar Vaksinasi di Pulau Panjang

0

SERANG, Harianexpose.com

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Provinai Banten, Brigjend TNI Cahyono C. Angkasa, Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryanto dan Direktur Polair (Dirpolair) Polda Banten yang diwakili oleh Kasubdit Patroli Air, AKBP Saidin, melaksanakan vaksin dosis 1 dan pembagian sembako untuk 1.000 warga di Pulau Panjang, Kabupaten Serang. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Grenyang, Bojonegara, dengan menggunakan sarana Kapal Patroli Polisi 2005 milik Ditpolairud Polda Banten, Rabu (27/10).

Brigjend TNI Cahyono menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan sembako ini merupakan implementasi dari program pemerintah untuk percepatan pembentukan kekebalan tubuh atau herd imunity dalam penanganan Covid-19.

“Semoga dengan adanya vaksinasi tahap 1 ini dapat mempermudah warga, khususnya di Pulau Panjang untuk melaksanakan vaksinasi. Hal itu mengingat program pemerintah yang menargetkan agar seluruh warga telah divaksin pada tahun 2022.

Kabinda Provinsi Banten, Brigjend TNI Cahyono menambahkan, warga tidak perlu takut untuk divaksinasi. Karena sudah teruji keamanannya dengan penelitian oleh para ahli kedokteran di Indonesia.

Sementara itu, Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Budi Iryan mengajak para warga di Pulau Panjang agar selalu mematuhi Prokes 5M.

Di tempat yang sama, AKBP Saidin mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, jangan bepergian jika tidak terlalu penting serta hindari kerumunan. Hal ini dilakukan supaya tidak tertular Covid-19 .

Kepala Desa Pulau Panjang mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan. Sehingga warga yang belum divaksinasi bisa melaksanakan vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kabinda Banten, Danlanan Banten, dan Dirpolairud Polda Banten atas digelarnya vaksinasi di Desa Pulau Panjang. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi. Karena dengan divaksinasi mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh,” kata Kades Pulau Panjang.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan mengedepankan Prokes 5M bagi warga yang sudah selesai di Vaksinasi diberikan bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan warga dalam masa pandemi.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *