SDN Padek 2 Dongkrak Potensi Siswa Melalui PTMT dan ANBK

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Selama di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seluruh kegiatan nyaris mengalami penurunan secara total. Hal tersebut seperti yang di alami SDN Padek 2 Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Selama di masa pandemi Covid-19 kondisinya sangat dirasakan oleh para wali murid maupun kalangan pendidk. Pasalnya, seluruh kegiatan itu mengacu kepada peraturan dan himbauan dari pemerintah pusat. Bahkan, dari mulai tingkat provinsi, kota maupun kabupaten. K

epala SDN Padek 2 Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Iroh Humairoh, S.Pd, mengatakan, saat ini pihaknya telah memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Dimana intinya untuk mengurangi dan mencegah serta mengantisipasi adanya penularan secara global degan maraknya wabah Covid-19 tersebut. 

“Kendati sistem pembelajarannya hanya mencapai 50 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan anak didik hanya menikmati kegiatan belajar mengajar (KBM) hanya per dua jam setiap harinya,” kata Iroh, ketika ditemui Harianexpose.com, di ruang kerjanya, Jum’at (29/10/21).

Namun, sambung Iroh lagi, pihak sekolah sangat mensuport kendati kondisinya seperti itu. Akan tetapi, yang jelas para siswa bisa beradaptasi dan melaksanakan aktivitasnya secara langsung dengan para gurunya kendati hanya jam yang terbatas. Dari pada anak belajar tanpa di dampingi gurunya.

“Terkait program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), sejauh ini pihaknya sangat mengapresiasi dan cukup lancar.dan sangat bagus. Program tersebut tak ada gangguan baik dari jaringan maupun servernya, ” jelasnya

Dengan melalui sistem ANBK tetsebut, imbuh Iroh, para siswa akan terbantu minimal bisa memahami cara dan teknis bagaimana menginput maupun out put. Disisi lain bisa membantu, baik segi pengalaman begitu juga akan menambah ilmu pengetahuan tentang ITE.S

“Semoga dengan sistem seperti ini mampu mendongkrak potensi anak agar bisa di kembangkan, Sehingga akan melahirkan para regenerasi yang tangguh dan berwawasan menuju era globalisasi yang lebih cemerlang seiring dengan mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya.

Reportase :  A.  Abdurrochimm S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *