Akibat Drainase Buruk, Jalan Aat – Rusli Cilegon Jadi Langganan Banjir

0

CILEGON, Harianexpose.com

Hujan deras yang terjadi pada sore ini sekitar jam 15.00 WIB, menyebabkan Jalan Aat – Rusli di wilayah Kota Cilegon, Banten, terendam banjir, pada Senin (01/11/2021).

Banjir diperkirakan sedalam 15 – 20 Cm, dengan jarak banjir sepanjang 3 kilometer dari depan lampu merah PCI kilometer 1-2. Akibat bemcana banjir tersebut, banyak kendaraan roda dua yang melintasi jalur itu mengalami mati mesin akibat kemasukan air.

Salah seorang pengendara yang sedang memperbaiki sepeda motornya, Irfan, minta agar pemerintah jangan membuat saluran air saja tapi menjadi tersumbat.

Menurut ia, pemerintah dapat segera memperbaiki saluran air yang tersumbat itu lantaran menyebabkan banjir.

Ditempat yang sama, salah seorang pengguna jalan Asep. warga Serang yang sedang melintas di Jalan Aat -Rusli Cilegon, mengutarakan, diharaokan gorong-gorong air yang tidak berfungsi segera diperbaiki. Pasalnya, hal  itu juga merupakan fasilitas milik pemerintah.

Bencana banjir dinilai sangat mengganggu para pengguna jalan, baik itu roda dua, roda empat serta para pejalan kaki. Sudah beberapa tahun kondisi jalan JLS Kota Cilegon apabila hujan turuj pasti akan tergenang banjir langganan.

Reportase : Budi.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *