Senam Tobelo, Cara Bahagia Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Corona

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021, Panitia Penyelenggara Kegiatan Hantaru 2021 Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, menggelar beragam jenis lomba. Salah satunya adalah senam Tobelo. Kegiatan ini digelar di Lapangan Tenis Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, pada Selasa (2/11/2021) pagi.

Senam Tobelo berasal dari Halmahera Utara, dengan diiringi musik ceria. Goyangan ini mampu membuat kita bahagia. Tujuan senam ini sendiri untuk meningkatkan rasa cinta kepada tarian daerah khas Indonesia, mengasah kreativitas dan memperluas budaya Indonesia.

“Bukan hanya sekedar olah raganya, tapi ini lebih karena bisa menjalin silaturahmi, kekompakan dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi corona,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya.

Lomba senam Tobelo ini diikuti oleh 8  tim yaitu, 7 tim dari Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten dan 1 tim dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten. Peserta senam Tobelo maksimal berjumlah 10 orang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau IKAWATI masing-masing satuan kerja.

Adapun kriteria penilaian adalah materi gerakan, kreativitas, tingkat kesulitan, kostum, make up, performance, kekompakan, blocking, koreografi, power dan ekspresi.

Keluar sebagai Juara 1 diraih oleh Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Juara 2 Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Juara 3 Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang dan Juara Favorit Kantor Pertanahan Kota Cilegon.

Kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari pembatasan jumlah peserta lomba yang hadir, tim peserta lomba perform secara bergiliran, himbauan agar sering mencuci tangan, gunakan face shield dan seluruh peserta wajib sudah mendapatkan vaksinasi  Covid-19 tahap kedua.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *