Ditpamobvit Polda Banten Kawal Ketat Menkes Ke Suku Baduy,

0

LEBAK, Harianexpose.com

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan rombongan mendatangi beberapa wilayah di Kabupaten Lebak, pada Kamis (04/11).

Menyikapi hal tersebut, personil Ditpamobvit Polda Banten, melakukan pengamanan VIP atas kunjungan Menkes dan rombongan ke Kp. Cibeo, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar dan Kp. Binong Raya, Desa Kebon Cau, Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak.

Kunjungan Menkes Budi dan rombongan tersebut dalam rangka untuk memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Baduy dan masyarakat Desa Kebon Cau.

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, melalui Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pihaknya melakukan giat pengamanan VIP dalam rangka kunjungan Menkes dan rombongan ke Lebak.

Edy Sumardi menjelaskan, pengaman VIP ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

“Untuk memberikan keamanan kepada pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten dan memastikan kelancaran selama kegiatan berlangsung. Kita menurunkan sebanyak 8 personil Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP, disini” jelasnya.

“Sebelum memasuki area acara kita melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa Secdoor atau Security Door dan metal detektor. Kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Dimana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pejabat negara yang hadir di wilayah hukum Polda Banten,” lanjutnya.

Edy mengatakan, kunjungan Menkes dan rombongan ke Lebak yang ada di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan Menteri dan rombongan ke Lebak yang hadir di wilayah hukum Polda Banten, merupakan tanggung jawab kami. Sehingga Polda Banten menurunkan personil Ditpamobvit untuk melakukan pengaman VIP,” tandasnya.

Reportase : Raeynold Kurniawan.

Editor In Chuef : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *