Minta Kerjasama Limbah Plastik, Lapbas Demo PT. Chandra Asri Cilegon

0

CILEGON, Harianexpose.com

Gelombang aksi unjuk rasa terjadi di PT. Chandra Asri Petrochemical (CAP), Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon,Banten, pada Jum’at (5/11/2021). Ratusan massa yang tergabung dalam Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Indonesia menuntut kepada manajemen PT.  Chandra Asri agar limbah plastik perusahaan dapat dikelola oleh mereka.

Aksi demonstrasi dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Massa datang dengan berkonvoi  kendaraan dan di iringi tabuhan musik dan gendang saat tiba di pabrik kimia di Gunung Sugih itu, massa langsung melakukan orasi.

Ketua DPP Lapbas, H. Endang, S,  di lokasi aksi Unras mengatakan, apabila tuntutan kami tidak dipenuhi, maka kita akan tetap bertahan. Untuk Lapbas yang lain di wilayah Lampung ,Tangerang, Jakarta dan Bogor juga akan hadir

Sekjen DPP Lapbas, Guntur, mengungkapkan, pihaknya baru mengetahui selama ini pengelolaan limbah plastik dimonopoli segelintir pihak. Lapbas hanya ingin agar pengelolaan limbah dapat dikelola  secra bersama-sama. “Kami hanya ingin bekerjasama dan bermitra,” terangnya.

Ia minta supaya tuntutan massa aksi agar dapat dipenuhi. Apabila tidak dipenuhi, maka massa aksi tidak akan membubarkan diri.

“Kami menuntut hari ini harus ada keputusan. Kalau pun tidak ada keputusan, kita tidak akan bubarkan massa aksi,” tegasnya

Kepala Divisi DPP Lapbas, H. Nanda, menegaskan, kami akan secara profesional untuk melakukan kerjasama dengan PT. Chandra Asri terkait tuntutan kami yakni pengelolaan limbah plastik. Jadi pihak PT. Chandra Asri tak usah takut dengan Lapbas. Kami putra daerah ingin bersinergi dengan pihak perusahaan.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *